Istri Pangdam XIII/Merdeka Antusias Belajar Kerajinan Eceng Gondok di Minahasa



MINAHASA, Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Eva Santos Matondang mendukung penuh gagasan pelatihan kerajinan Eceng Gondok yang dilaksanakan oleh Kodim 1302/Minahasa.

“Saya kagum atas ide kreatif ini dan tertarik untuk belajar.”ujar Eva Santos Matondang.

Menurut Eva sapaan akrabnya, kegiatan pelatihan kerajinan berbahan baku tanaman Eceng Gondok ini memilki dua manfaat positif dan strategis yakni sebagai aksi nyata dukungan terhadap program pelestarian dan Kebersihan Danau Tondano dan secara tidak langsung jika di kelolah dengan serius dan profesional dapat menambah pendapatan keluarga dan membuka lapangan kerja bagi anggota Persit KCK dan masyarakat luas.

“Program pelatihan kerajinan ini sejalan dengan program Persit KCK PD XIII/Merdeka dalam kaitan pelestarian lingkungan, kebersihan dan pemberdayaan ekonomi keluarga dan pemanfaatan kearifan lokal.”ujar Eva sambil menyatakan salut dengan ide program pelatihan kerajinan berbahan baku Eceng Gondok ini.

Pantauan media ini, ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka bersama rombongan terlihat serius mempelajari teknik membuat produk kerajinan yang memanfaatkan tanaman Eceng Gondok yang berasal dari Danau Tondano.
Share:

No comments:

Search This Blog

Featured Post

Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Gelar HUT Ke-77 Di Bulan Puasa

Peringatan hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada tanggal 3 April, pada hakekatnya adalah momentum untuk mengingat kembali ...

Mars Persit


JANGAN LUPA TEKAN TOMBOL NEXT UNTUK MELANJUTKAN

Followers

Total Pageviews

Popular Posts

Recent Posts

Pages